IMG_20240620_064252_237

Kebahagiaan Idul Adha di Kp. Ciwaru: Penyaluran Kurban oleh LAZNAS BMH

Pada hari kedua penyaluran kurban, 18 Juni 2024, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) giat menebar kebahagiaan di Kampung Ciwaru, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Penyaluran ini memberikan manfaat besar bagi 120 kepala keluarga (KK) yang ada di kampung tersebut.

Pak Pajri, selaku tokoh masyarakat setempat, menyambut kedatangan tim BMH dengan penuh rasa syukur dan haru. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada LAZNAS BMH yang sudah menyalurkan hewan kurban di tempat kami. Alhamdulillah kami bersama masyarakat di kampung ini sangat bahagia dengan hadirnya kurban dari BMH,” ujar Pak Pajri dengan tulus.

Kampung Ciwaru, yang berada di daerah pedalaman Garut, jarang mendapatkan bantuan hewan kurban. Oleh karena itu, kehadiran BMH dengan program kurban ini menjadi momen yang sangat spesial bagi masyarakat setempat. 

Pak Soni, salah satu warga penerima manfaat, juga mengungkapkan rasa syukurnya. 

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga Allah limpahkan keberkahan kepada tim BMH dan para donatur. Semoga kebaikan ini menjadi pahala di sisi Allah dan diganti dengan yang lebih baik lagi. Aamiin,” katanya.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Yusep Suhendar, menegaskan komitmen BMH untuk terus berupaya menjangkau daerah-daerah terpencil agar manfaat kurban dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat. 

“Kami ingin memastikan bahwa kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang berada di pelosok. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan berkah dan kebahagiaan yang nyata,” ungkap Yusep Suhendar.

Penyaluran kurban ini tidak hanya memberikan daging kepada masyarakat, tetapi juga membawa pesan kepedulian dan kebersamaan dalam keimanan. Semangat gotong royong dan rasa syukur yang ditunjukkan oleh masyarakat Kampung Ciwaru mencerminkan nilai-nilai kebaikan yang ingin disebarkan oleh BMH.

Kegiatan penyaluran kurban ini berjalan lancar dan penuh kehangatan. Tim BMH bersama warga bahu-membahu dalam proses penyembelihan dan distribusi daging kurban. Kebersamaan ini semakin mempererat hubungan antara BMH dan masyarakat, menciptakan suasana Idul Adha yang penuh dengan berkah dan kebahagiaan.

Dengan adanya program kurban ini, BMH berharap dapat terus memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat, serta menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Semoga kebahagiaan yang dirasakan oleh warga Kampung Ciwaru bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan menebar keberkahan di mana pun kita berada.

Program “Bahagia dengan Berqurban” dari BMH ini tidak hanya sekadar memberikan daging, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang cinta, kepedulian, dan kebersamaan. Mari kita terus mendukung program-program kebaikan ini, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.