Kaltar

Idul Adha 1445 H di Kaltara: BMH Berbagi Kebahagiaan dengan 5.754 Warga

Idul Adha 1445 H menjadi momen yang penuh berkah bagi masyarakat Kalimantan Utara, terutama mereka yang berada di pelosok dan tapal batas negara. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kaltara, melalui program “Bahagia dengan Berqurban”, berhasil menyalurkan 274 ekor hewan kurban setara kambing ke berbagai wilayah di Tarakan, Bulungan, Malinau, Nunukan, dan Tana Tidung.

Tak hanya itu, semangat berbagi kebahagiaan Idul Adha juga menjangkau warga Palestina. BMH Kaltara mengirimkan 4 ekor kambing sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara muslim di sana.

Fathur Rahmansyah, Kepala BMH Kaltara, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan program ini. “Alhamdulillah, penyaluran hewan kurban tahun ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi 5.754 penerima manfaat, termasuk para dai, guru ngaji, santri, mualaf, dan masyarakat kurang mampu. Ini adalah berkah yang luar biasa bagi kita semua,” (25/6/24).

Program “Bahagia dengan Berqurban” tidak hanya memberikan manfaat dari segi pangan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah masyarakat.

“Kami berharap, program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kalimantan Utara, bahkan hingga ke luar negeri,” tambah Fathur.

BMH Kaltara berkomitmen untuk terus menebar manfaat dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya di momen-momen spesial seperti Idul Adha.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.