IMG_20240315_192656_799.jpg

Hari Ke-4 Ramadhan: BMH Salurkan Al-Qur’an dan Dukungan ke Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon

Semangat belajar dan beribadah di bulan Ramadhan semakin terasa dengan kehadiran Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang menyebarkan Al-Qur’an Cordoba dengan metode QRQ ke Yayasan Aqshol Madinah – Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon. Acara ini menjadi momentum penting bagi pesantren yang terletak di Jl. Surapandan 2 Rt. 2 Rw. 2 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon (15/3/24).

Dalam kesempatan ini, sebanyak 50 santri dan pengurus pesantren hadir dengan semangat belajar dan mengajar Al-Qur’an.

Di antara mereka adalah Putra, seorang santri yang telah kehilangan ayahnya sejak usia 5 tahun dan diamanahkan kepada pesantren oleh ibunya yang tidak mampu mengurusnya.

Koordinator BMH Gerai Cirebon, Bapak Asep Juhana, S.Pd.I, turut hadir untuk memberikan motivasi kepada santri agar meningkatkan semangat belajar dan mujahadah.

BMH juga menyediakan Al-Qur’an, kurma, dan air mineral untuk berbuka puasa, serta mendukung semangat para santri dalam memakmurkan masjid dengan bacaan dan hafalan Al-Qur’an.

Program ini tidak hanya sekadar penyaluran bantuan, tetapi juga menjadi wujud kepedulian dan dukungan kepada para santri, terutama dalam menyediakan sarana belajar yang memadai.

“BMH berkomitmen untuk memfasilitasi kebutuhan pesantren, salah satunya dengan menyediakan MCK yang menjadi program prioritas di pesantren,” tutur Asep.

Kehadiran BMH sebagai jembatan kebaikan para muzaki melalui program tebar Al-Qur’an ini menjadi bagian dari rangkaian ibadah yang dilakukan oleh para muhsinin. Sebelumnya, BMH telah melakukan penyebaran Al-Qur’an di desa-desa binaan di wilayah Jawa Barat sebagai bagian dari program bersih-bersih masjid dan tebar da’i Ramadhan.

“Momentum Ramadhan menjadi harapan besar bagi umat Muslim untuk dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman. BMH berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para santri dan seluruh umat Muslim yang beribadah di bulan suci ini,” tutup Asep Juhana.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.