IMG_20240613_004804_919.jpg

Dampak Kepedulian Logistik BMH Kuatkan Masa Depan Santri dan Indonesia

Laznas BMH terus menunjukkan komitmennya dalam pendidikan dan dakwah melalui berbagai program dukungan, salah satunya adalah “Beras untuk Santri”. Program ini menjadi solusi nyata untuk memenuhi kebutuhan pokok para santri di Nunukan.

“Program ini berjalan rutin setiap bulan sepanjang tahun,” ujar Zaini Akbar, Koordinator Gerai BMH Nunukan (12/6). 

“Sebanyak 250 Kg beras telah tersalurkan untuk 150 santri, mengurangi beban belanja pesantren dan mendukung operasionalnya.”

Keberlanjutan program ini memberikan dampak positif bagi pesantren. Para santri dapat fokus pada pendidikan mereka tanpa khawatir akan kebutuhan pokok. 

“Kami dari pihak pesantren mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMH dan para mitra pendukung program,” ucap Ustadz Dzikrullah, pimpinan pesantren. 

“Program Beras Untuk Santri ini sangat berperan dalam kelancaran proses pendidikan, menjadikan mereka cerdas dan berprestasi.”

Dukungan logistik seperti ini tidak hanya meringankan beban harian pesantren, tetapi juga memastikan para santri mendapatkan pendidikan yang layak. 

“Dengan pendidikan yang baik, para santri dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berkontribusi positif bagi masa depan Indonesia. Kepedulian ini adalah investasi nyata untuk masa depan bangsa, membentuk pemimpin-pemimpin yang berintegritas dan berprestasi,” tutup Zaini.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.