Jatim

BMH Serahkan Laporan Keuangan dalam Rapat Koordinasi Sinergi Kemenag Kabupaten Tuban, Baznas, dan LAZ

Dalam rangka memperkuat sinergi antara Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, BAZNAS, dan Lembaga Amil Zakat (LAZ), BMH menghadiri Rapat Koordinasi dan Pembinaan Lembaga Zakat yang diadakan di Gedung PLHUT pada Kamis, 4 Juli 2024.

Acara ini bertujuan untuk membahas program Lebaran Yatim dan realisasi kampung zakat di Kabupaten Tuban.

Selain membahas program-program strategis, BMH juga menyerahkan laporan keuangan periode Januari-Desember 2023 sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas. Laporan ini diserahkan langsung kepada Kakankemenag Tuban, Hj. Umi Kulsum, S.Ag., M.PdI, yang turut hadir bersama Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, Pimpinan BAZNAS.

Kakankemenag Kabupaten Tuban, Hj. Umi Kulsum, S.Ag., M.PdI, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dan pentingnya sinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kerjasama antara Kemenag, BAZNAS, dan LAZ sangat penting untuk memastikan bahwa program-program yang dijalankan tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Tuban, H. M. Ghufron, M.Pd., juga mengungkapkan harapannya agar sinergi ini dapat terus ditingkatkan. “Dengan adanya laporan keuangan yang transparan dan akuntabel dari BMH, kami yakin bahwa kerjasama ini akan semakin solid dan program-program zakat dapat terealisasi dengan baik,” katanya.

Indokhul Makmun, Sekretaris BMH Jatim, menekankan komitmen BMH dalam menjalankan program-program sosial dan memastikan transparansi dalam pengelolaan dana zakat.

“Kami berterima kasih atas kesempatan ini dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut serta memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.