IMG_20240118_144427_110.jpg

BMH Kaltara Kirim Material Batu Gunung untuk Bangun Jembatan di Pesantren Roudhatul Jannah

Membangun manusia dan infrastruktur harus selaras, sejalan dan berkesinambungan. Itulah yang sedang dilakukan oleh pengurus Pesantren Roudhatul Jannah di Tarakan yang terus didukung oleh Laznas BMH.

Pada akhir tahun 2023 lalu, jalan penghubung yang ada di lingkungan pesantren terputus akibat perbaikan drainase. Hal ini membuat santri dan warga kesulitan untuk keluar-masuk pesantren.

Melihat kondisi tersebut, BMH Kaltara mengirimkan material berupa batu gunung untuk pembangunan jembatan. Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses santri dan warga untuk keluar-masuk pesantren.

“Kami melihat bahwa pembangunan fisik juga penting untuk mendukung kegiatan pendidikan di pesantren. Oleh karena itu, kami mengirimkan material untuk pembangunan jembatan,” ujar Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara, pada Kamis (18/1/2024).

Ustadz Ruhama Abdul Malik, ketua Yayasan Roudhatul Jannah, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BMH Kaltara. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi pesantren.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Laznas BMH yang selalu manjadi bagian kebaikan dalam pembangunan di pesantren ini. Tidak hanya sebatas pembangunan fisik BMH juga ikut dalam pemenuhan kebutuhan logistik santri kami. Semoga ini semua menjadi wasilah amal sholeh yang menghantarkan kita masuk ke dalam surga-Nya,” ucap Ruhama.

Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat segera selesai sehingga dapat dimanfaatkan oleh santri dan warga. Jembatan ini juga diharapkan dapat menjadi simbol kepedulian masyarakat terhadap dunia pendidikan dan keagamaan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.