Menghantar Hidayah untuk Mengokohkan Ketaatan


Tentang Program Dai Tangguh

Mereka berdakwah tanpa pamrih, jauh dari publikasi media. Dengan tekad yang kuat, mereka meninggalkan mimpi-mimpi kehidupan gemerlap dan memilih jalan hidup sebagai perantara hidayah Allah, menerangi kehidupan ummat, mencerdaskan dan memerangi kemiskinan di pedesaan-pedesaan.

Para da’i tersebut telah memberikan hidupnya untuk membina masyarakat. Menjadi seorang dai, menjadi penyeru yang mencerahkan merupakan pekerjaan mulia. Dan apa yang disampaikan oleh seorang da’i akan menjadi tabungan jangka panjang yang akan mengalirkan pahala kebaikan.

Para da’i yang tidak pernah lelah untuk mencerahkan masyarakat di bangsa ini. Dai yang diharapkan membawa banyak perubahan bagi masyarakat di Indonesia. Beratnya tantangan, minimnya fasilitas dan sedikitnya tenaga dai yang siap terjun menjadikan Da’i Tangguh harapan sekaligus tumpuan untuk mencerahkan dan membina masyarakat dari pedalaman hingga ke ujung negeri perbatasan.

Da’i Tangguh adalah mereka yang merelakan jiwa dan raganyaguna membina dan memberdayakan masyarakat pedalaman untuk perubahan. Melalui program ZAKAT & SEDEKAH ANDA DA’I TANGGUH, turut membantu keberlangsungan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat pedalaman.

Sasaran Program
• Sebanyak 50 Da’i Tangguh yang tersebar di pelosok dan pedalaman
• Aktivitas dakwah dai perbatasan
• Warga masyarakat binaan dai tangguh perbatasan
• Anak-anak/santri/siswa dari binaan dai tangguh perbatasan
• Variasi Program Dai Tangguh di Perbatasan

Bentuk Program
Tunjangan Dai Tangguh Yakni tunjangan hidup untuk da’i yang telah berdakwah di pelosok dan pedalaman
Pelatihan Da’i Tangguh Lokasi pelosok dan pedalaman merupakan medan yang berat untuk berdakwah. Sehingga perlu ada solusi untuk memberikan jaminan kesehatan da’i yang telah berdakwah di pelosok dan pedalaman dalam bentuk asuransi kesehatan untuk da’i tangguh
Peduli Da’i Bantuan alat transportasi berupa motor untuk da’i
Da’i Berdaya Program pemberdayaan bagi da’i dalam rangka meningkatkan kesejahtteraan da’i. Pemberdayaan dalam bentuk usaha, pertanian, perikanan dan perkebunan
Umrah untuk Da’I Adalah bentuk apresiasi atas kesabaran dan ketabahan da’i dalam berdakwah di pelosok dan pedalaman
Wakaf Sejuta Qur’an Penyebaran mushaf al-Qur’an untuk masyarakat.

 

Time Line Dai Tangguh